Sabtu, 15 Desember 2012

"Jangan Pilih Anggota DPR yang Suka Plesiran"

JAKARTA - Agenda kunjungan kerja anggota DPR ke luar negeri kembali menuai kecaman. Pengamat Politik yang juga aktivis 98, Fajroel Rahman menilai, wakil rakyat hanya bisa menghamburkan uang miliaran untuk kegiatan yang tidak penting.

"Ini sudah di titik biadab. Tidak masuk akal ketika uang miliaran dipakai untuk tujuan yang sama sekali tidak penting," kata dia kepada Okezone, Sabtu (16/12/2012).



Menurutnya, laporan plesiran anggota dewan selama ini juga dibuat mengada-ngada. Tak masuk akal ketika kunjungan kerja ke luar negeri berhari-hari, sementara laporannya hanya setebal dua halaman. Padahal, laporan itu bagian dari bentuk pertanggungjawaban atas uang yang telah dikeluarkan.

"Kalau dilihat dari laporannya, di googling juga selesai. Target kunjungan kerjanya juga tidak tercapai," ungkapnya.

Dia menilai, anggota DPR tak lagi memiliki rasa peduli terhadap protes rakyat dan juga tidak lagi hirau kalau uang yang dihambur-hamburkan didapat dari bayar pajak. Seyogyanya uang pajak dimanfaatkan untuk kepentingan orang banyak, bukan untuk mempertebal kantong pribadi.

"Makanya mulai hari ini masyarakat sudah siap-siap menghukum mereka, tahun 2014 nanti tidak lagi memilih mereka. Siapapun yang ikut ke luar negeri jangan dipilh lagi. Jadi mereka harus dihukum," tegasnya.

(trk)

sumber : http://news.okezone.com/read/2012/12/16/339/732775/jangan-pilih-anggota-dpr-yang-suka-plesiran 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar